Februari 08, 2012

Rendah Hatilah Selalu



Yang lebih tua dari kita : "Dia pasti lebih baik dari kita, karena kesempatan dan peluang berbuat baik lebih banyak daripada kita"

Yang lebih muda dari kita : "Dia Pasti Lebih baik dari kita, karena kesempatan dan peluang bermaksiat lebih sedikit daripada kita"

. . .

Mereka yang lebih pandai dari kita : "Mereka pasti lebih baik dari kita. Mereka beribadah berlandaskan keluasan dan kedalaman ilmunya. Tidak taklid"

Mereka yang lebih bodoh dari kita : "Pasti mereka lebih baik pula dari kita. Mereka bermaksiat hanya karena ketidaktahuannya"

. . .

Yang kaya melebihi kita : "Tentu mereka lebih baik dari kita. Mereka lebih banyak bersedekah daripada kita dengan kelimpahan hartanya"

Yang miskin melebihi kita : "Tentu mereka lebih baik dari kita. Mereka lebih tebal kesabarannya daripada kita dengan kemiskinannya"

. . .

Yang lebih sempurna fisiknya dari kita : "Kita yakin mereka lebih baik dari kita. Kesempurnaan fisiknya mengantarkan mereka lebih meruah rasa syukurnya daripada kita"

Yang invalid fisiknya melebihi kita : "Lagi-lagi kita yakin mereka lebih baik dari kita. Kekurangan fisiknya tidak sedikitpun membuatnya dirinya bersedih. Mereka rela dengan ketentuanNya. Ridhonya lebih luas daripada kita"





//tiada alasan untuk tinggi hati//

0 komentar:

Posting Komentar